Rabu, 22 Mei 2013

Bikin Blog Ramai Dikunjungi

Google, Yahoo atau Bing merupakan mesin pencari yang sering digunakan oleh penjelajah internet untuk mencari blog, artikel, atau suatu hal yang mereka ingin ketahui. Para penjelajah internet ini biasanya akan menuliskan kata kunci yang dicari dan bukan alamat blog.

Menjadi urutan pertama dalam daftar pencarian selalu menjadi hal yang sangat diinginkan seorang blogger.
Sebab, posisi alamat blog di Google juga bakal menentukan jumlah kunjungan ke blog tersebut. Menurut Syarifullah Daeng Gassing, ada beberapa tips yang bisa digunakan agar blog bisa tampil pada urutan teratas daftar pencarian Google.
Yang pertama adalah aktif menulis artikel dan mengupdate blog. Jika blog rutin diisi tulisan baru, otomatis popularitasnya di Google terangkat. Dengan demikian, peluang blog ini untuk tampil pada urutan pertama dalam sistem algoritma mesin pencari itu meningkat.
Kedua adalah blogger bisa memasukkan sejumlah kode tertentu berupa kata kunci agar mudah terkait dengan mesin pencari. Kata kunci ini ditempatkan pada tag judul. Ini lantaran mesin pencari biasanya memantau bagian awal dari sebuah laman, seperti judul.

Cara ketiga, mengupayakan agar tautan pada blog bisa dipromosikan oleh blog atau situs lain. Ini akan menjadi semacam bentuk dukungan yang bisa menarik traffic dari situs lain.

Keempat, usahakan untuk tidak memasang foto berukuran besar atau musik karena akan memperlambat waktu pengunjung untuk mengaksesnya. Seorang blogger juga sebaiknya memperhatikan tampilan pada berbagai peramban, seperti Firefox, Mozilla, Internet Explorer, Opera, dan Safari.

Saat ini, ada dua situs blog yang paling populer di jagat maya, yaitu wordpress.com dan blogspot.com. Aplikasi wordpress.com, misalnya, telah diunduh lebih dari 65 juta kali sejak diluncurkan 9 tahun lalu. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India