Jumat, 31 Mei 2013

Buku Wajib Baca ! Dahlan Iskan Sang Pendobrak

1.       Tiga nama Beda Generasi : Pendobrak
Tiga Putra Indonesia yang namanya memiliki arti pendobrak atau pembuka jalan yakni : K.H Ahmad Dahlan, K.H Abdul-rahman Addakhil (Gusdur), H. Dahlan Iskan
2.       Bersahabat dengan kemiskinan
Kemiskinan bukanlah aib dan bukan pula musuh bagi manusia, kemiskinan bisa di jadikan batu lompatan yang sangat berharga bagi manusia berakal. Justru yang benar-benar musuh manusia dan harus diperangi adalah kebodohan.
3.       Berguru pada angin
Berguru pada angin maksudnya adalah berguru pada keadaan atau dinamika yang ada di sekelilingnya. Berguru pada angin perubahan yang terus menerus terjadi dalam hidup ini. Kejujuran dalam memandang diri sendiri dan keuletan dalam menggeluti persoalan serta kesabaran dalam menjalani proses pencarian solusi atas problem yang dihadapi akan membuat pintu akal terbuka lebar menangkap sinyal ilmu yang memancar di sekeliling.
4.       Mencari Ilmu hingga ke negeri Cina
Kiranya kita dapat memahami wasiat Nabi Muhammad untuk mencari ilmu hingga ke negeri Cina, tentu karena Nabi sudah diberitahu oleh malaikat jibril bahwa bangsa Cina mempunyai kelebihan yang patut dipelajari oleh umat Islam. Kelebihan itu adalah dalam bidang ilmu, karakter dalam bekerja dan berusaha
5.       Memburu Mursyid hingga Langit Irak
Saat berkunjung ke makam Syekh Abdul Qodir Aljilani di irak, dahlan dipertemukan dengan salah seorang cucu imamul auliya, yaitu Syekh Hasyimuddin Aljilani.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India