Selasa, 21 Mei 2013

Brad Pitt dukung mastektomi Angelina Jolie

Mastektomi adalah istilah medis untuk operasi pengangkatan satu atau kedua payudara, sebagian atau seluruhnya. Mastektomi ini biasanya dilakukan untuk mengobati kanker payudara, dalam beberapa kasus, perempuan dan beberapa laki-laki diyakini berada pada risiko tinggi kanker payudara memiliki operasi profilaksis, yaitu, untuk mencegah kanker daripada mengobatinya. 
Menurut data World Health Organization (WHO), kanker payudara membunuh 458.000 manusia tiap tahunnya. Satu dalam 300 perempuan, hingga satu diantara 500, membawa gen mutasi BRCA 1 dan BRCA 2.


Tema kanker payudara kembali menjadi perbincangan yang hangat setelah seorang Aktris, aktivitis sekaligus ibu Angelina Jolie mengungkapkan kepada dunia telah melakukan operasi pengangkatan payudara  atau mastektomi. Jolie mengungkapkan keputusannya memberitahu publik untuk membantu semua  perempuan  yang mungkin dibayangi ketakutan kanker. "Harapan saya, mereka juga dapat menjalani tes," kata Jolie.
Ia mengambil keputusan itu karena berisiko 87 persen mengidap penyakit tersebut dan tidak ingin menurunkan gen penyakit itu kepada anak-anaknya. Ibu Jolie meninggal di usia 56 akibat kanker payudara. Sementara itu, Brad Pitt, pasangan Angelina Jolie, selalu menemani pasangannya Angelina Jolie saat menjalani mastektomi. Pitt hanya menginginkan Jolie hidup sehat dan berumur panjang sehingga dapat menjalani kehidupan bersama dia dia keenam anaknya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India